​95% PNS On Time, Uu: Saya Merasa Bangga

BIROKRASI13 views


SINGAPARNA, (KAPOL).-

Bupati Tasikmalaya, H. Uu Ruzhanul Ulum memimpin langsung apel dihari pertama masuk kerja usai libur Idulfitri, Senin (11/7/2016) pagi. Sebelum jam tujuh, abdi negara di lingkungan Pemda Kabupaten Tasikmalaya itu sudah berkumpul untuk mengikuti apel pagi.

Usai apel dan halal bihalal, orang nomor satu di Kabupaten Tasikmalaya itu juga melakukan inspeksi mendadak ke beberapa lokasi. Di dampingi para kepala dinas, Uu sidak ke RUSD SMC Kabupaten Tasikmalaya.

Hasilnya, Uu mengaku merasa puas dan bangga. Pasalnya hampir 95 % PNS di Kabupaten Tasikmalaya sudah menunjukan kedisiplinannya dengan datang tepat waktu.

“Kami sangat bangga. Ini menunjukan ada peningkatan kedisiplinan di kalangan para PNS,” kata Uu.

Uu menilai ada beberapa faktor yang memicu kedisiplinan tersebut. Adanya wacana soal rasionalisasi pegawai jadi salah satu di antaranya.

“Kebanyakan dari mereka takut terkeba imbas dari rasionalisasi pegawai. Termasuk juga ancaman sanksi yang akan kita berikan,” kata Uu.

Meski demikian, kata Uu, masih ada PNS yang terlambat apel dan tidak mengisi absensi. Hanya saja jumlahnya sangat sedikit.

“Bagi mereka yang indisipliner ya akan kita beri sanksi sesuai aturan yang berlaku,” kata Uu. (Imam Mudofar)