​Acep Adang, Aktor Dibalik Kehadiran Menteri Pertanian ke Kab. Tasikmalaya

LINIMASA180 views

CISAYONG, (KAPOL).-

Kabupaten Tasikmalaya kini memiliki produk unggulan. Beras organik. Beras organik yang dihasilkan oleh Kelompok Tani di Kampung Cidahu Desa Mekarwangi Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya ini bahkan sudah diekspor ke beberapa negara baik di benua Asia, Eropa bahkan sampai Amerika.

Menteri Pertanian Republik Indonesia, Andi Amran Sulaeman menyempatkan diri hadit di acara Sewindu Ekspor beras organik, Kamis (1/9/2016) pagi. Tampak hadir mendampingi di acara itu, Anggota Komisi 4 DPR RI, KH. Acep Adang Ruhiat dan Bupati Tasikmalaya, H. Uu Ruzhanul Ulum beserta jajarannya.

Saat berdialog dengan warga, Menteri Pertanian berulang kali menyampaikan jika KH. Acep Adang Ruhiat yang paling gigih mengupayakan berbagai program untuk kemajuan sektor pertanian di Kabupaten Tasikmalaya. Bahkan Menteri Pertanian sempat meminta Acep Adang berdiri agar masyarakat tahu.

Tak heran. Kementrian Pertanian merupakan salah satu mitra kerja dari Komisi 4 DPR RI. Tempat Acep Adang saat ini yang juga menduduki posisi Anggota DPR RI dari Fraksi PKB.

“Kita lihat dulu asbabun nuzulnya. Saya bicara sama Pak Menteri agar datang ke Tasikmalaya. Tujuannya agar Pak Menteri melihat langsung kondisi di Tasikmalaya. Alhamdulillah hari ini kesempatan itu ada,” kata Acep Adang, Kamis (1/9/2016) kemarin.

Di mata Acep Adang sendiri, Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaeman cukup luar biasa mengawal sektor pertanian di Indonesia. Acep Adang ingin agar Andi melihat secara langsung kondisi dan permasalahan pertanian yang ada di Kabupaten Tasikmalaya yang juga daerah pilihan Acep Adang saat pileg kemarin.

“Pak Menteri ini luar biasa. Kerjanya bukan hanya sebelas jam dua belas jam. Tapi dua puluh empat jam,” kata Acep Adang.

Selama ini, kata Acep Adang, ia kerap komunikasi dan meminta agar Kementrian Pertanian turun tangan ke Kabupaten Tasikmalaya. Khususnya dalam hal menurunkan berbagai macam program.

“Ada banyak. Mulai dari bantuan traktor, pupuk dan lahan sawah baru,” kata Acep Adang. (Imam Mudofar)