​”adajek” Ojek Berbasis Daring Pertama di Priatim

EKBIS69 views

CIPEDES, (KAPOL).- Keberadaan transportasi ojek berbasis daring (online) di kota-kota besar sudah tak asing lagi. Kini, penyedia jasa transportasi daring mulai masuk ke daerah, termasuk salah satunya Priangan timur. adajek menjadi operator ojek daring pertama di Priangan Timur dan saat ini adajek membuka kemitraan bagi siapapun yang ingin menjadi pemotor/rider adajek.
Chief Executive Officer adajek, Afmai Dirno saat sesi pengangkatan koordinator cabang adajek Priatim dan penyerahan jaket di Srikandi Hotel Tasikmalaya, Sabtu (27/8/2016) mengatakan, adajek menyediakan layanan ojek berbasis aplikasi online smartphone. Untuk memesan layanan adajek, calon penumpang perlu mengunduh terlebih dahulu aplikasi adajek.

“Akan tetapi, kami juga memiliki layanan Stop N Go, di mana penumpang bisa menggunakan jasa adajek tanpa men-download aplikasi adajek terlebih dahulu. Untuk wilayah Priangan timur pun kami baru mengoperasikan layanan Stop N Go ini,” ucap Afmai.

Layanan Stop N Go ini, dijelaskan Afmai, mirip dengan sistem penggunaan jasa taksi. Calon penumpang bisa menghentikan rider adajek secara langsung di jalan, kemudian rider akan mengantarkan penumpang ke lokasi tujuan. Adapun pembayarannya mengadopsi sistem argo dan ongkos diberikan setelah penumpang sampai di tujuan.

Untuk menunjang layanan berbasis aplikasi, pada saat ini adajek membuka kemitraan bagi siapapun yang ingin bergabung menjadi rider adajek. Pria maupun wanita, asalkan memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) C, bisa mendaftar menjadi rider adajek tanpa dipungut biaya.

Pada gelombang awal penerimaan rider baru, adajek membuka layanan di Srikandi Hotel, Jalan RE Martadinata Kota Tasikmalaya, selama 2 hari, Sabtu (27/8/2016) dan (28/8/2016) mulai pukul 8.00 – 16.00. “Nanti kami akan beri atribut adajek, seperti helm, jaket, dan bila perlu handphone,” tutur Afmai.

Apabila waktu penerimaan rider baru terlewatkan, Afmai menambahkan, pelamar bisa mendatangi Koordinator Cabang adajek Priatim, Rofiq yang berkantor di Jalan Mohammad Hatta (Kalangsari) Kota Tasikmalaya. Info selengkapnya bisa juga menghubungi via telefon di 081312520944 atau via WA di 08811644796. “Untuk penerimaan awal ini, kami akan merekrut sekitar 500 rider untuk Tasikmalaya dan Ciamis,” kata Afmai.

Meski baru beroperasi pada pertengahan 2016 lalu, adajek menyediakan hadiah bagi rider dan penumpang. Hadiah bagi rider yaitu tiket umrah dan jalan-jalan ke Eropa dan Bangkok. Hadiah tersebut akan diberikan pada rider dengan beberapa kriteria, antara lain prestasi KMbb terpanjang dan terbanyak membawa penumpang, performa driver terbaik, dan sesuai poin undian. “Kalau reward untuk penumpang, ada 100 tiket jalan-jalan ke Thailand,” ucap Afmai. (Aji MF)***