​Arus Balik, Jalur Selatan Jabar Macet

LINIMASA53 views

TASIKMALAYA, (KAPOL).-

Kemacetan panjang mulai terjadi di Jalur selatan Jawa Barat (Jabar) sejak Sabtu (9/7/2016) sore. Antrian kendaraan mengekor sejak mulai jalan layang Rajapolah sampai dengan Gentong.

Kasi Turjawali Polda Jabar, Kompol Rohendi S mengatakan kondisi tersebut sudah diprediksi sebelumnya. Volume kendaraan di jalur selatan sendiri diperkirakan akan terus bertambah sampai dengan Minggu (10/7/2016) besok

“Sudah diprediksi dari kemarin arus balik akan terjadi, mulai dari hari ini ada kepadatan arus lalulintas mungkin terjadi sampai besok,” kata Rohendi.

Rohendi mengatakan, kepadatan arus lalulintas terjadi karena di wilayah Jamanis ada tempat istriahat dan banyak yang berjualan di sana. Jadi, banyak kendaraan yang parkir di sana. Ada yang belok ke kanan dan ke kiri.

Arus kendaraan dari arah timur menuju barat melintasi Tasikmalaya tersendat karena terjadi penumpukan kendaraan. Di wilayah Jamanis yang banyak tempat istirahat dan pedagang,” imbuh Rohendi.

 

Hasil pantauan Kapol Sabtu (9/7/2016) sore, arus lalulintas di jalur selatan sangat padat. Terutama arus lalulintas dari arah timur ke barat. Para pengendara disarankan lebih hati-hati saat melintasi jalur selatan Jabar karena kontur jalannya yang naik, turun dan berkelok-kelok. (Imam Mudofar)