​Atlet Angkat Besi Kota Tasik jadi Juara di Tingkat Asia

OLAHRAGA39 views

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Prestasi luar biasa di torehkan atlet angkat besi asal Kota Tasikmalaya. Mereka berhasil keluar sebagai juara di ajang Asian Power Lifting Championship yang berlangsung 1-5 Mei 2017 kemarin.
Masing-masing yakni Imas Kartika yang berhasil meraih 4 medali emas pada kelas Junior 52 kg dan dinobatkan sebagai The Best Lifter di ajang tersebut. Selanjutnya Intan Kemalasari meraih 2 medali emas dan 2 medali perak pada kelas 63 kg dan terakhir Utari Anggeaeni yang berhasil meraih 4 medali emas pada kelas 84 kg.
“Insya Alloh ke tiga atlet ini di tahun 2018 nanti akan berangkat mengikuti Kejuaraan Angkat Berat Dunia yang akan berlangsung di India,” kata Wakil Ketua PABBSI (Persatuan Angkat Berat dan Besi Seluruh Indonesia) Kota Tasikmalaya, Baihaqi Umar, Rabu (17/5/2017).
Sementara itu, Ketua KONI Kota Tasikmalaya Eddy Supriyadi pun memberikan apresiasi kepada ketiga atlit dan jajaran Pengurus PABBSI Kota Tasikmalaya. Eddy mengatakan prestasi ini merupakan sejarah bagi KONI Kota Tasikmalaya.
“Ini baru pertama kali ada atlet dari Kota Tasikmalaya mampu berprestasi di tingkat Asia bahkan lolos ke kejuaraan tingkat Dunia,” kata Eddy. (Imam Mudofar)