​Bantu Pemudik, Banser Jabar Terjunkan 950 Personil

SOSIAL11 views


BANDUNG, (KAPOL).- Bantu arus mudik, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Jawa Barat terjunkan 950 personil yang disebar di 19 titik ruas jalan yang biasa dilalui pemudik.
Mulai dari Karawang, Purwakarat, Indramayu, dan Cirebon untuk jalur Pantai Utara (Pantura), sampai jalur Priangan mulai Bandung, Garut, Tasikmalaya dan Ciamis.

Komandan Satuan Koordinasi Wilayah (Dansatkorwil) Banser Jabar, Yudi Nurcahyadi mengatakan, 950 anggotanya itu akan membantu kelancaran pemudik sampai H+5 Idul Fitri. Dimulai sejak Sabtu (2/7/2016), seluruh Banser di Jabar sudah membuat posko di Kota dan Kabupaten masing-masing.

Kendati demikian, untuk posko utama dipusatkan di 19 titik tadi pasalnya jalur tersebut jalur yang biasa dipakai pemudik.

“Setiap posko disediakan layanan kesehatan, informasi jalur sampai terjun langsung membantu kelancaran lalu lintas. Dan menjelang maghrib disediakan tajil gratis,” kata Yudi.

Yudi pun menekankan setiap posko harus berdekatan dengan Masjid serta MCK agar pemudik bisa melaksanakan ibadah solat.

“Rata-rata pemudik berhenti untuk mencari masjid dan toilet. Maka diwajibkan posko itu harus berdekatan dengan kebutuhan pemudik,” ujarnya. (Jani Noor)