​Dede Sudrajat Jemput Jemaah Haji Ke Jakarta

SOSIAL22 views

JAKARTA, (KAPOL).- Ajang sosialisasi seusai pendaftaran bakal calon ke KPU Kota Tasikmalaya terus meningkat. Setelah petahana Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman menghadiri acara PON XIX Jabar dalam Cabor Balap Motor, kali ini Bakal Calon Wali Kota, Dede Sudrajat yang memilih jemput bola ke Bandara Soekarno Hatta.

Dede menjemput rombongan Ibadah Haji asal Kota Tasikmalaya yang pada Senin (26/9/2016), mulai pulang ke Indonesia. 455 jemaah sudah tiba, dan untuk prosesi penjemputan oleh keluarga berlangsung di Gedung Dakwah Kota Tasikmalaya, tadi malam.

Menurut salah satu tim penjemput jemaah haji Kementerian Agama Kota Tasikmalaya, Husna Mustofa, kehadiran Wakil Wali Kota yang juga kandidat Wali Kota Tasikmalaya di Pilkada 2017 tanpa diketahui sebelumnya. Ia bersama tim penjemput bertemu Dede Sudrajat yang sejak semalam ada di bandara.

Kendati demikian, kehadiran Dede bukan untuk mencari simpati, tapi menjemput salah satu gurunya asal Indihiang yang dijemput langsung Dede Sudrajat.

“Ya duka atuh apakah ada unsur pilkada atau tidak. Da yang saya tahu mah menjemput salah satu gurunya,” kata Husna.

Husna pun mengungkapkan 455 jemaah haji transit di suatu rumah makan di Karawang Barat. Kemudian ke Gedung Dakwah Kota Tasikmalaya untuk dijemput sanak saudara jemaah haji.

“Para jemaah gak melihat Pak Dede sebagai kandidat tapi Wakil Wali Kota. Karena mungkin para jemaah haji masih ada yang belum tahu bahwa Pilkada diikuti tiga pasang calon,” ujarnya yang juga Sekretaris Umum GP Ansor Kota Tasikmalaya ini.

Selain penjemputan sekarang, Husna mengatakan tanggal 12 Oktober juga akan ada jemaah haji yang pulang ke Kota Tasikmalaya. Dede Sudrajat, ucapnya, akan ikut menjemput juga karena ada lagi sanak saudaranya yang pulang dari tanah suci.

“Nanti mah 124 jemaah. Dan Pak Dede akan ikut juga menjemput,” tuturnya. (Jani Noor)