​Demi Ketertiban, Dede-Asep Tak Akan Gunakan Bis

POLITIKA13 views

TAWANG, (KAPOL),- Meski disokong tiga perusahaan besar transportasi nasional, Budiman, Primajasa dan Mayasari, pasangan bakal calon Dede Sudrajat-dr. Asep Hidayat tak akan menaiki bis dalam melakukan prosesi pendaftaran ke KPU Kota Tasikmalaya, esok hari.
Dede-Asep lebih memilih kereta kencana yang dinaiki calon, pengurus parpol, tokoh masyarakat dan relawan.

Ketua Dewan Presidium Koalisi Perubahan, H. Amir Mahfud mengatakan sekira 20 Kereta Kencana akan mengantar Dede-Asep. Satu kereta kencana dinaiki satu pengurus parpol, termasuk para tokoh masyarakat, dan calon.

Kemudian setiap parpol koalisi membawa 100 orang massa pendukung dengan mengendarai roda dua dan empat, lengkap dengan membawa atribut partai masing-masing.

“Ya kesannya agar terlihat elegan, sekalian mengingatkan memori kita pada prosesi raja-raja terdahulu,” ucapnya, Kamis (22/9/2016).

Amir pun tadinya akan menyertakan beberapa unit bis untuk membawa para simpatisan yang ingin ikut juga mengantar ke KPU Kota Tasikmalaya. Namun memperhatikan luas jalan dan kemacetan lalu lintas, Dewan Presidium memilih dengan cara sederhana tapi bermakna.

“Nggak nggak ada bis. Nanti saja itu mah,” kata Amir.

Pasangan Bakal Calon Dede-Asep ini akan menjadi pendaftar terakhir menuju Pilkada Kota Tasikmalaya. Duet politisi senior PPP dan profesionalis kesehatan ini diusung Demokrat, Gerindra, PAN, PKS serta PPP kubu Djan Faridz. (Jani Noor)