​Dewa: Koalisi PDI Perjuangan dan PKB Belum Mengikat

POLITIKA12 views

SINGAPARNA, (KAPOL).-

Ketua DPW PKB Jawa Barat, Dedi Wahidi hadir di acara halal bihalal keluarga besar NU Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (31/7/2016) siang tadi. Kapol pun menyempatkan untuk wawancara langsung dengan pria yang akrab disapa Dewa itu soal Pilkada Kota Tasikmalaya yang sudah di depan mata.

Dewa mengatakan sejauh ini pihaknya masih menunggu usulan dari DPC PKB Kota Tasikmalaya. Usulan itu terkait calon yang akan diusung oleh PKB.

“Sejauh ini belum ada usulan apapun. Setelah ada usulan nanti baru kita respon,” ujar Dewa.

Hanya saja, lanjut Dewa, belum mengarah pada nama calon yang akan diusung. Dari komunikasi yang dibangun, baru mengarah ke dukungan pada salah satu calon. Dewa pun secara blak-blakan menyampaikan soal arah dukungan PKB itu.

“Sejauh ini masih mengarah ke petahana (Budi Budiman, red). Tapi itu baru sebatas pengenalan saja. Belum sampai ke arah pengusungan,” kata Dewa.

Disinggung soal koalisi PDI Perjuangan dan PKB yang jauh-jauh hari sudah dideklarasikan, Dewa mengatakan jika koalisi itu belum mengikat. Pasalnya untuk Pilkada ini ranah keputusannya ada di DPP yang direkomendasikan oleh DPW atas usulan dari DPC.

“Itu kan bukan koalisi pengusungan. Baru koalisi partai. Sehingga belum mengikat. Kalau sudah di SK oleh DPP itu baru mengikat,” ujar Dewa. (Imam Mudofar)