​”Diabringkeun,” Yusuf Merasa Terharu

BIROKRASI25 views

INDIHIANG, (KAPOL).-
Melihat antusiasme banyak orang yang turut mengantar dari lingkungan Perkantoran Setda Kabupaten Tasikmalaya, pensiunan Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Tasikmalaya, Drs. H.M. Yusuf merasa terharu dan bangga. Ia bahkan tidak menyangka akan semeriah dan seantusias itu.

Terlebih saat Bupati Tasikmalaya, H. Uu Ruzhanul Ulum turut serta mengantarnya. Bahkan Uu rela jadi supir Yusuf dari Singaparna ke rumahnya di Perum Garunggang Indihiang Kota Tasikmalaya.

“Saya merasa terharu sekaligus bangga. Saya tidak menyangka akan semeriah ini,” kata Yusuf.

Keramaian massa yang “ngabringkeun” Yusuf dari Singaparna ke Indihiang jadi bukti nyata jika keberadaannya di Kabupaten Tasikmalaya masih sangat dibutuhkan. Meski demikian, Yusuf tidak bisa menolak jika Kamis (30/6/2016) kemarin adalah hari terakhir pengabdiannya di Kabupaten Tasikmalaya.

“Mereka masih berharap saya tetap melanjutkan pengabdian di Kabupaten Tasikmalaya. Tapi mau bagaimana lagi. Ini sudah waktunya pensiun,” kata Yusuf.

Pensiun ini, kata Yusuf, hanya sebatas paripurna tugas dan pengabdian saja. Namun bukan berarti ia lepas tangan di Kabupaten Tasikmalaya.

“Kapan saja saya dibutuhkan, insyaAlloh saya akan siap membantu sebisa dan semampu saya,” kata Yusuf. (Imam Mudofar)