​Diduga Lupa Matikan Api Tungku, Rumah Ludes Terbakar

PERISTIWA18 views

SALAWU, (KAPOL).-

Rumah semi permanen berukuran 5×7 Meter di kampung Bebedahan Desa Kutawaringin Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya hangus terbakar, Senin (11/7/2016) malam. Iyom (65), pemilik rumah hanya bisa menangis saat melihat tempat tinggalnya terbakar hingga rata dengan tanah.

Kapolsek Salawu, AKP Budiman mengatakan awalnya kebakaran diketahui oleh Udung (41), menantu korban. Udung melihat ada kobaran api. Api sudah melumat bagian atap rumah. Karena hembusan angin kencang dan bahan rumah dari anyaman bilik. Seketika seluruh rumah terbakar.

“Awalnya api kecil di bagian atap namun angin kencang membuat api membesar,” ujar Budiman, Senin (11/7/2016) malam.

Beruntung, lanjut Budiman, saat kejadian, korban sedang mengikuti shalat berjamaah di Mesjid yang berjarak 50 meter dari rumahnya. Kuat dugaan, lanjut Budiman, korban lupa mematikan tungku dapur sebelum meninggalkan rumah.

“Berdasarkan keterangan saksi dan korban, sebelum ke Mesjid korban baru selesai memasak. Kuat dugaan korban lupa mematikan tungku,” kata Budiman.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya saja kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. (Imam Mudofar)