​Diduga Rem Blong, Kendaraan Bak Terbuka Berpenumpang 20 Orang Terperosok

PERISTIWA26 views

CIGALONTANG, (KAPOL).- Kecelakaan tunggal terjadi di Kampung Cicurug Desa Sirnajaya Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya, Senin (26/6/2017) siang. Kendaraan roda empat bak terbuka kenis Daihatsu Hijet 1000 dengan nomor polisi D 8593 BH yang berpenumpang sebanyak 20 orang terperosok ke luar badan jalan dengan kedalaman sekitar tiga meter.
Kapolres Tasikmalaya,  AKBP Anton Sujarwo menuturkan diduga kendaraan yang dikemudikan oleh Ayi Hana (55), warga Kampung Babakan Kupa Desa Sukaluyu Kecamatan Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya mengalami rem blong sebelum akhirnya keluar dari badan jalan.
“Korban berasal dari Kecamatan Puspahiang dan Kecamatan Mangunreja yang mau silaturahmi ke kerabatnya di Desa Sirnajaya Cigalontang,” ujar Anton.
Selain keluar badan jalan, lanjut Anton, kendaraan juga menimpa dua rumah milik Hasan (70) dan Agus (50) yang ada di lokasi kejadian. Beruntung saat kejadian pemilik rumah tengah berada di halaman dan bisa menyelamatkan diri.
“Seluruh korban dibawa ke Puskemas Cigalontang sebelum akhirnya dirujuk ke RSUD SMC untuk penanganan lebih lanjut,” ujar Anton. (Imam Mudofar)