​Diguyur Hujan, Pebalap Jambi Patah Tangan

OLAHRAGA37 views

BUNGURSARI,(KAPOL).- Hujan yang mengguyur bumi Tasikmalaya tak menggoyahkan tekad para pebalap untuk menguji kecepatan motor di Sirkuit Bukit Peusar Kota Tasikmalaya, Jum’at (23/9/2016). Mereka tetap menarik tarikan gasnya karena tak ada waktu lagi untuk mencoba lintasan.
Namun sayang, licinnya sirkuit memaksa para pebalap dari 32 kontingen yang turun di kelas 125 dan 150 cc untuk tetap berhati-hati. Sehingga jalannya latihan pun tak begitu lama karena hujan begitu deras. Dan puncaknya pebalap asal kontingen Jambi harus dibawa ke Rumah Sakit Umum dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya, karena tergelincir saat tikungan sampai tangan kanannya patah.

“Namanya Agus Sutia, usia 20 tahunan di kelas 125 cc. Sekarang sudah di rumah sakit,” kata Bidang Lapangan Sub PON XIX Jabar 2016, H. Iyan Cahyan.

Menurut Iyan yang juga Ketua IMI Kota Tasikmalaya itu, tipe sirkuit Bukit Peusar memang banyak tikungan curam. Tak hati-hati sudah banyak pebalap menjadi korban.

“Ya hati-hati saja, apalagi masih latihan. Jangan sampai ada korban lagi,” ujarnya.

Sesi balap motor PON XIX Jabar berikutnya Sabtu, (24/9/2016), akan memasuki babak kualifikasi dan Minggu (25/9/2016) perebutan medali. (Jani Noor)