​Gara-Gara “Ulen,” Satu Keluarga Keracunan

LINIMASA55 views


SINGAPARNA, (KAPOL).-

Keracunan masal kembali terjadi di Kabupaten Tasikmalaya. Kali ini menimpa satu keluarga di Kampung Cikole Desa Linggasirna Kecamatan Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya.

Sedikitnya lima orang dari satu keluarga harus dirawat di RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (4/8/2016) pagi. Korban masing – masing bernama Yayah (45), Dayat (50), Randi (14), Sani (10) dan Faris (5).

Pihak dokter yang menangani korban, dr. M. Thaifur Yanuar mengatakan ke lima korban ini mengalami gejala muntah-muntah, mual dan nyeri di ulu hati. Ke lima orang ini pun dirawat intensif di IGD RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya.

“Keterangan dari korban mereka mengkonsimsi ulen yang dicampur dengan terigu. Terigunya sendiri sudah lama. Sudah sejak bulan puasa kemarin,” kata Yanuar.

Hanya saja, kata Yanuar, untuk mengetahui penyebab pasti keracunan pihaknya harus menunggu hasil uji lab dari sample makanan tersebut.

Salah seorang korban, Yayah (45) membenarkan jika ia dan keluarganya mengkonsumsi ulen, Kamis (4/8/2016) pagi tadi. Ulennya sendiri ia buat Rabu (3/8/2016) sore kemarin.

“Tadi pagi saya goreng menggunakan terigu. Dimakan bareng keluarga. Setelah itu kerasa muak dan muntah-muntah,” kata Yayah.

Sampai saat ini, ke lima korban keracunan masih dirawat di IGD RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya. (Imam Mudofar)