​GP Ansor Kab. Tasik Siapkan Posko Mudik

LINIMASA39 views


SINGAPARNA, (KAPOL).-

H-5 menjelang Hari Raya Idul Fitri, kepadatan arus lalu lintas mulai terjadi di jalur alternatif Bandung-Tasik via Garut-Singaparna. Mesti antrian kendaraan tidak terlalu banyak, tapi kondisi jalanan jauh lebih ramai ketimbang hari-hari biasa.

Tak ingin ketinggalan, GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya juga turut eksis di arus mudik/balim 2016 kali ini. Mereka mendirikan Posko Mudik tepat di depan sekertariat PC GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya, Jl. Cintaraja Singaparna. Posko mudik GP Ansor itu dijaga langsung oleh pasukan Satkorcab Banser Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya, Asep Muslim mengatakan posko mudik ini akan dibuka mulai H-5 sampai dengan H+5 setelah hari raya. Dijaga secara bergantian oleh tim yang dibentuk langsung PC GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya.

“Di pos ini kita sediakan tempat istirahat, tempat sholat, obat-obatan dan colokan listrik. Pemudik yang merasa kelelahan bisa istirahat dulu di pos mudik GP Ansor,” ujar Asep, Jum’at (1/7/2016) siang.

Selain menyediakan posko mudik, kata Asep, Banser yang berjaga di posko juga siap mengamankan arus lalu lintas apabila nanti terjadi kepadatan kendaraan di sepanjang ruas jalan utama Singaparna.

“Semuanya siaga 24 jam. Dijaga secara bergantian sesuai jadwal yang sudah ditentukan,” kata Asep. (Imam Mudofar)