​Hadir Di Deklarasi Budi-Yusuf, PKB dan PBB Bantah Gabung Koalisi

POLITIKA11 views

Ketua PKB Kota Tasikmalaya, Cece Insan Kamil (tengah) hadir ditengah deklarasi Budi-Yusuf di Gor Sukapura Dadaha, Sabtu (13/8/2016). |JANI NOOR/”KAPOL”

TAWANG, (KAPOL).- Ada pemandangan berbeda saat deklarasi Budi Budiman (PPP) dan Muhamad Yusuf (Golkar) di GOR Sukapura Dadaha, Sabtu (13/8/2016). Selain dihadiri Ketua Umum DPP PPP, Romahurmuziy dan Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Dedi Mulyadi, hadir pula Ketua DPC PKB Kota Tasikmalaya, Cece Insan Kamil bersama Ketua Dewan Syuro PKB, H. Iman Suparman dan perwakilan dari PBB yakni Wakil Bendahara PBB, Dede Komarudin.
Kehadiran petinggi PKB dan PBB itu sempat menimbulkan tanda tanya. Apakah sinyal bahwa PKB dan PBB akan gabung ke Koalisi PPP-Golkar.
Ketua DPC PKB, Cece Insan Kamil membantah kehadiran PKB di deklarasi tersebut sebatas menghadiri undangan. Ia dan Ketua Dewan Syuro hadir karena undangannya undangan halal bil halal bukan deklarasi. 
“Maka saya hadir, karena kirain halal bilhalal PPP,” ujarnya, Sabtu (13/8/2016).
Kendati demikian, sudah sepantasnya PKB juga hadir karena Budi salah satu pendaftar yang masuk ke PKB.
“Kalau koalisi tetap bersama PDIP yang sudah terbangun. Ini mah menghadiri undangan karena diundang meski judul undangan halal bilhalal bulan deklarasi,” kata Cece.
Ketua DPC PBB, Asep Deni pun sama. Undangan yang diterima halal bil halal PPP. Tapi ia tidak bisa hadir karena sedang sakit, maka diwakilkan ke Wakil Bendahara.
“Tak apa dan tak merasa dijebak meski faktanya deklarasi. Ya bagian dari ihtiar politik PPP-Golkar mungkin. Agar PBB bergabung dan saya hormati,” ucapnya.
Asep pun menegaskan PBB tetap konsisten memperjuangkan Diky Chandra agar bisa tampil di Pilkada. (Jani Noor)