​Halal Bihalal Musisi, Perkuat Karya dan Pererat Silaturahmi

KALANG59 views

TAWANG, (KAPOL).- Musisi Tasikmalaya lintas generasi berkumpul, Sabtu (30/7/2016) malam. Mereka menggelar halal bihalal musisi dan lintas komunitas di Woody Kitchen Tasikmalaya. Penggagas acara, Andi Ibo mengatakan halal bihalal kali ini adalah tahun ke empat. Di awali tahun 2012, halal bihalal semacam ini jadi agenda rutin tahunan yang diselenggarakan di Kota Tasikmalaya.
“Halal bihalal ini ajang silaturahmi antar musisi. Tapi kita juga melibatkan komunitas lain di Kota Tasikmalaya ini. Tidak khusus musisi saja,” kata Andi.

Meski sederhana, lanjut Andi, antusiasme dari berbagai komunitas, khususnya penggiat musik di Kota Tasikmalaya ini cukup luar biasa. Dengan agenda rutin semacam ini, kata Andi, diharapkan ada sinergitas yang terbangun di kalangan lintas komunitas dan penggiat musik.

“Out put utamanya penguatan karya. Kalau berbicara musik ya kita sharing ilmu bagaimana caranya ada musisi Tasik ini bisa berbicara di tingkat nasional,” lanjut Andi.

Khusus untuk musik, kata Andi, Tasikmalaya memliki banyak talenta yang cukup original. Dari beberapa agenda kegiatan musik yang pernah digelar, grup band asal Tasikmalaya sudah banyak yang tampil ke permukaan.

“Tentu ini harus dijadikan modal dan motivasi agar ke depan musisi Tasikmalaya bisa berbicara di luar dengan jangkauan yang lebih luas lagi,” kata Andi. (Imam Mudofar)