​HUT ke-71 RI, Uu Ingin Kemerdekaan Diisi dengan Hal Positif

LINIMASA7 views

SINGAPARNA, (KAPOL).-

Peringatan HUT ke-71 RI tingkat Kabupaten Tasikmalaya digelar di lapangan belakang Kantor Setda Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (17/8/2016) pagi. Bupati Tasikmalaya, H. Uu Ruzhanul Ulum bertindak langsung selaku inspektur upacara. Tampak hadir pula jajaran pejabat dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, DPRD Kabupaten Tasikmalaya, perwakilan organisasi kepemudaan dan organisasi kemasyarakatan.

Bupati Tasikmalaya, H. Uu Ruzhanul Ulum mengatakan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ini harus dijadikan momentum refleksi perjuangan para pahlawan yang sudah rela turun tangan angkat senjata untuk meraih kemerdekaan. Kemerdekaan ini, kata Uu, tidak diraih begitu saja.

“Kemerdekaan ini bukan pemberian. Bukan cap hatur nuhun dan tawis kaheman dari penjajah. Kemerdekaan ini hasil dari perjuangan,” kata Uu.

Saat ini, kata Uu, hal terpenting adalah mengisi kemerdekaan Republik Indonesia. Bukan dengan angkat senjata sebagaimana para pejuang yang dulu memperjuangkan kemerdekaan. Melainkan dengan melakukan berbagai hal positif sesuai dengan kemampuan dan fungsinya masing-masing.

“Kalau anak sekolah ya dengan belajar yang rajin. PNS bekerja dengan giat. Begitu juga dengan yang lainnya,” kata Uu. (Imam Mudofar)