​Jalan Longsor Salopa, Kementrian PU Pinjamkan Jembatan Bailey

LINIMASA2 views

SINGAPARNA, (KAPOL).-

Jalur Salopa-Cikatomas yang terputus akibat longsor belum sepenuhnya pulih. Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya melalui Dinas PU Binamarga dan Pengairan terus berupaya melakukan perbaikan cepat. Salah satunya dengan meminjam jembatan bailey atau jembatan darurat dari Kementrian PU.

Kepala Dinas PU Binamarga dan Pengairan Kabupaten Tasikmalaya, Bambang Alamsyah mengatakan Rabu (21/9/2016) kemarin pihaknya sudah mendapat kepastian dari Kementrian PU.

“Alhamdulillah dari Kemen-PU akan meminjamkan jembatan bailey untuk dipasang di jalur Salopa-Cikatomas,” kata Bambang, Kamis (22/9/2016).

Sebelum dipasang, kata Bambang, pihak dari Kemen-PU akan meninjau lokasi jalan yang terputus akibat longsor di Kecamatan Salopa itu. Pasalnya, kata Bambang, pemasangan jembatan bailey tidak bisa dilakulan sembarang.

“Posisi jembatan dan kondisi geografisnya juga harus diperhitungkan,” kata Bambang.

Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya sendiri, lanjut Bambang, hanya diharuskan membayar biaya angkut jembatan dari Balai Besar Jalan Wilayah II Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta yang posisinya ada di Cikampek ke lokasi longsor di Salopa.

“Kita dari Binamarga juga sudah berkordibasi dengan BPBD Kabupaten Tasikmalaya,” kata Bambang. (Imam Mudofar)