​Jalur Malangbong Macet di Dua Arah

LINIMASA62 views


MALANGBONG, (KAPOL).-
Jalur utama Selatan Jawa Barat, tepatnya di Jalue Malangbong Kabupaten Garut terjadi kemacetan dua arah. Kemacetan terjadi akibat membludaknya arus balik kendaraan dari arah Tasikmalaya menuju Bandung, Kamis (29/6/2017) malam.

Pantauan Kapol, hingga pukul 20.00 WIB, kepadatan arus kendaraan memanjang di kawasan jalur Malangbong menuju Bandung hingga perbatasan daerah Kabupaten Tasikmalaya. Bahkan antrean kendaraan juga terjadi dari arah Bandung atau Limbangan menuju Tasikmalaya.

Sejumlah personel kepolisian yang disiagakan di wilayah Malangbong terus berupaya mengurai kepadatan arus kendaraan yang datang dari arah Tasikmalaya.

Anggota Lalu Lintas Polsek Malangbong, Brigadir Dani Nuroni mengatakan, kepadatan di jalur Malangbong karena meningkatnya volume kendaraan pada musim arus balik Lebaran.

Selain itu, lanjut dia, tumpahan arus kendaraan dari Tasikmalaya menambah kepadatan di jalur Malangbong menuju arah Limbangan.

“Jalur Malangbong saat ini sedang padat, bahkan harus diberlakukan oneway (satu arah) untuk mengurai kepadatan,” kata Dani. (Imam Mudofar)