​Jamil Peringati Kemerdekaan RI Bareng Warga Setiawargi

SOSIAL8 views

TAMANSARI, (KAPOL).- Bakal Calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Tasikmalaya memilih merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-71 dengan warga Kelurahan Setiawargi Kecamatan Tamansari pada Rabu (17/8/2016).
Jamil berbaur dengan warga, bahkan mendapat kehormatan besar untuk memperkenalkan diri saat menyerahkan bantuan pompa air kepada LPM Setiawargi.

Ribuan warga dari 19 RW se-Kelurahan Setiawargi saat itu sedang melakukan parade jampana yang dipusatkan di halaman Kantor Kelurahan. Dan secara kebetulan, Jamil didaulat untuk menyampaikan sambutan selepas meninjau lokasi untuk pembangunan MCK yang akan didanai dia.

Menurut Jamil, kedatangan dia ke Setiawargi ingin mengetahui langsung keadaan masyarakat yang menurut kabar paling banyak dalam garis kemiskinan. Untuk sekedar mandi air bersih dan buang kotoran saja, harus ke kolam warga dan mandi di pemandian tengah sawah.

“Padahal kebutuhan air bersih dan sarana MCK paling mendasar. Maka saya menyumbang pompa ini untuk digunakan di Kampung Cikakaban yang tadi saya datangi,” ujarnya.

Jamil pun tergugah dan sesegera mungkin membangun MCK dilokasi yang betul-betul sangat dibutuhkan warga.

“Terus terang saya sangat prihatin atas kondisi ini, karena masih ada penduduk di wilayah Kota Tasikmalaya yang sama sekali jarang tersentuh perhatian Pemerintah Kota Tasikmalaya. Masa masih ada warga yang tidak memiliki tempat mandi segala,” ucapnya.

Selain menyumbang pompa air, Jamil segera membuatkan MCK di Kampung Cikakaban RT 02 RW 19 depan DKM Arridlo. Ia merasa tempat wudlu yang berdampingan dengan Madrasah dan menjadi tempat pemandian bersama sangat mengganggu kenyamanan anak yang belajar ngaji disana. (Jani Noor)