​Kemenag: “Kisah Tukang Becak Naik Haji Harus Jadi Inspirasi”

LINIMASA23 views


SINGAPARNA, (KAPOL).-
Kisah inspiratif Nunu Siswanto (63) menyita perhatian publik. Suami dari Iis Gandawati (58) ini tercatat sebagai calon jamaah haji asal Kabupaten Tasikmalaya yang tergabung di keloter 92 yang akan diberangkatkan 24 Agustus 2017 mendatang. Padahal sehari-hari Mang Nunu hanya berprofesi sebagai tukang becak.

Kisah Mang Nunu ini rupanya sampai juga di lingkungan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tasikmalaya. Mang Nunu dan istrinya diundang untuk menghadiri acara pelepasan calon jamaah haji dari unsur PNS di lingkungan Kementrian Agama Kabupaten Tasikmalaya. Ia mendapatkan bingkisan yang diserhkan langsung oleh Kepala Kementrian Agama Kabupaten Tasikmalaya, Drs. H. Abdul Kholik.

“Ada pepatah Sunda, mun keyeng tangtu bakal pareng. Kisah Mang Nunu ini harus menjadi tauladan bagi semua pihak. Termasuk para pegawai di Kantor Kemenag. Asal ada niat yang dibarengi ikhtiar maksimal, insya Allah semua bisa (naik haji, red),” kata Agus, Jum’at (28/7/2017).

Panggilan datang ke tanah suci, kata Agus, bisa menghampiri siapa saja yang hatinya betul-betul ingin dan memiliki itikad kuat. Mang Nunu adalah salah satunya. Agus pun sempat menyindir soal penghasilan PNS.

“Jika Pak Nunu ini saja bisa, masa PNS yang penghasilannya lebih tidak bisa (menunaikan ibadah haji, red),” ujarnya. (Imam Mudofar)