​Koalisi Umat Bertekad Tandingi Gerakan Pasangan Balon Budi-Yusuf

POLITIKA10 views

MANGKUBUMI, (KAPOL).- Koalisi Umat yang terdiri dari PAN, PBB dan Nasdem mulai menabuh genderang perlawanan di Pilkada Kota Tasikmalaya 2017. Mereka berkumpul di Hotel Mangkubumi, Sabtu (20/8/2016) malam, menyamakan tekad untuk mengalahkan petahana Budi Budiman dan Muhamad Yusuf.
Tekad mengalahkan petahana pun digelorakan keras Ketua DPD PAN, Miftah Fauzi. Bahkan ia siap menjadi panglima perang dalam menumbangkan rezim Budi.

“Saya siap jadi panglima perang melawan Budi-Yusuf. Pokoknya kita harus menang,” kata Miftah.

Tak hanya Miftah yang pada malam itu juga secara resmi mengundurkan diri dari pencalonan, Bakal Calon Wali Kota dari Koalisi Perubahan yang juga Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Dede Sudrajat pun begitu bersemangat melakukan perlawanan serupa. Dede akan melawan terus segala kebohongan yang mendera Pemerintahan Kota Tasikmalaya.

“Saya akan terus melawan kebohongan,” ujar Dede berapi-api.

Mantan Wali Kota, Syarif Hidayat yang dalam silaturahmi Koalisi Umat bersama para bakal kandidat menjadi pembicara utama juga berharap Kota Tasikmalaya dipimpin orang baru. Ia sudah merasakan pahit getir perjalanan Pilkada dari pernah menang sampai kalah.

“Intinya harus orang baru. Siapapun dia,” ucap Syarif.

Suasana malam itu pun tampak hangat. Terlebih ketika setiap kandidat yang mendaftar ke parpol koalisi menyampaikan visi misi pencalonan yang intinya ingin mewujudkan Kota Tasikmalaya lebih baik dari sekarang. (Jani Noor)