​Kualifikasi PON Cabang Muay Thai Jabar Siap Digelar

OLAHRAGA11 views


TASIK, (KAPOL).-

Helaran PON ke XIX Jawa Barat 2016 cabang Muay Thai mulai digelar. Tahapan kualifikasi Muay Thai tingkat Jawa Barat akan dimulai Sabtu (30/7/2016) besok. Atlit Muay Thai dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Barat sudah berkumpul di Kota Tasikmalaya.

Ketua Pelaksana Kualifikasi Muay Thai tingkat Jawa Barat, Nana Sumarna mengatakan ada 115 atlit dari 16 kota dan Kabupaten di Jawa Barat yang akan mengikuti seleksi di Gor Susi Susanti Kota Tasikmalaya.

“Untuk kepanitiaan sendiri kebetulan Muay Thai cabang Kabupaten Tasikmalaya yang dipercaya jadi tuan rumah,” kata Nana, Jum’at (29/7/2016) siang.

Saat ini, lanjut Nana, tahapan registrasi masih berlangsung. Atlit yang sudah terregistrasi akan menjalani pemeriksaan kesehatan. Itemnya meliputi timbang badan usia.

“Tahapan ini untuk menentukan kelas kualifikasi yang dipertandingkan,” ujar Nana.

Di Muay Thai sendiri, kata Nana, ada beberapa kelas. Kelas 43, 45, 48, 51, 54, 57, 60, 63, 65 dan 67. Pembagian kelas ini dibagi berdasarkan berat badan atlite.

Hasil dari kualifikasi tingkat Jawa Barat ini, lanjut Nana, akan dikirimkan mewakili Jawa Barat diajang PON XIX 2016 mendatang. (Imam Mudofar)