​Lima Peserta Tes Tulis Seleksi Panwascam Dianulir

POLITIKA41 views

CIPEDES, (KAPOL).- Lima peserta tes tulis seleksi untuk calon anggota Panwascam se-Kota Tasikmalaya yang digelar di Ruang SD Swasta Mitra Batik Kecamatan Cipedes, Rabu (13/7/2016), tidak hadir. Sehingga lima orang tersebut dinyatakan tidak lolos ke seleksi berikutnya.
Atas dianulirnya lima peserta tadi, Ketua Pokja Seleksi Panwascam, Dr. Syarif Hidayat menjelaskan berarti hanya 110 peserta yang akan mengambil posisi enam besar per kecamatan atau 60 peserta yang akan lolos ke seleksi berikutnya yakni uji kepatutan.

“Jumlah peserta awal 115 orang. Lima orang tidak hadir. Jadi tinggal 110 orang untuk diambil 60 orang ke seleksi berikutnya,” kata Syarif, Rabu (13/7/2016).

Menurut Syarif yang juga dosen UPI Tasikmalaya ini, kelulusan tes tulis akan diumumkan pada Sabtu (16/7/2016). Peserta bisa melihat langsung papan pengumuman ke Kantor Panwaslu Kota Tasikmalaya atau mengakses website di panwaslukotatasik.wordpress.com.

Mengenai metode tes tulis, tutur Syarif, bahwa panitia menyediakan tiga paket soal berbeda. Hal ini agar peserta tidak saling menyontek karena memiliki soal yang tidak sama.

Selain itu, soal jebakan seperti di seleksi PPK oleh KPU Kota Tasikmalaya juga diberikan, hanya materi soal berbeda. (Jani Noor)