​Masih Tinggal di Pengungsian, Ketua DPRD Kab. Garut: “Korban Banjir Bandang Butur Rumah Layak

LINIMASA5 views


GARUT, (KAPOL).-
Ketua DPRD Kabupaten Garut Ade Ginanjar menyatakan, korban banjir bandang luapan Sungai Cimanuk, Garut, Jawa Barat, yang tinggal di pengungsian membutuhkan rumah layak yang harus segera diselesaikan pembangunannya oleh Pemerintah Kabupaten Garut.

Ade mengatakan sampai saat ini korban banjir bandang masih tinggal di pengungsian. Alhasil mereka harus segera tinggal di rumah layak huni yang dijanjikan pemerintah.

“Seluruh fraksi (di DPRD Kab. Garut, red) juga mendesak Pemerintah Kabupaten Garut agar segera merealisasikan anggaran dari Pemerintah Pusat untuk pembangunan infrastruktur rumah tapak dan rumah susun,” kata Ade, Rabu (24/5/2017).

Selama ini, lanjut dia, korban banjir bandang yang terjadi 20 September 2016 lalu masih tinggal di bangunan rumah susun sebagai tempat pengungsian. Mereka masih menempati tempat pengungsian di tiga lokasi yakni Rumah Susun Cilawu, Rumah Susun Musadaddiyah, dan Gedung Islamic Center.

“DPRD Garut mendorong Pemkab Garut untuk merealisiasikan anggaran bantuan insfrastruktur rumah tapak dan rusunawa,” kata Ade yang juga Ketua DPD Golkar Kabupaten Garut itu. (Imam Mudofar)