​Meski Lebaran, Dukungan Polling Ke Paket Paslon Berdatangan

POLITIKA7 views


TASIKMALAYA, (KAPOL).- Meski masih dalam suasana lebaran, konstelasi politik menjelang Pilkada Kota Tasikmalaya 2017 terus berjalan. Seperti siapa harus maket dengan siapa sudah digelorakan, yang salah satunya oleh para netizen grup Facebook Forum Warga Tasikmalaya (FWT). Dalam laman grupnya terus bergulir jajak keinginan paket pasangan.

Adalah Asep Sufyan Ramadany yang terus konsen membuka tabir keinginan publik. Melalui polling, Ketua STIKES Kuningan “pituin” Tasikmalaya ini terus menjaring aspirasi publik.

Dan hasilnya hingga Kamis (7/72016), sudah 295 netizen dan diprediksi akan terus bertambah, mengajukan pilihannya sampai terakumulasi enam paket pasangan.

Penggagas Polling, Asep Sufyan mengatakan, polling ini tentu masih jauh dari kaidah ilmiah yang dipakai para lembaga survei. Namun tak ada salahnya meski via medsos membuktikan keinginan netizen yang juga pemilih di Pilkada Kota Tasikmalaya nanti memiliki keinginan yang tak bisa diabaikan.

“Ya memang alakadarnya dan belum menyentuh seluruh aspek serta segmentasi pemilih. Tapi ini bisa menjadi masukan bagi pihak yang sedang berkompetisi,” ujarnya.

Menarik memang, polling yang diunduh dilaman grup FWT tersebut. Bertambah satu orang yang diinginkan menjadi Calon Wali Kota. Jika sebelumnya didominasi petahana Budi Budiman, Dede Sudrajat dan artis nasional, Diki Chandra, nama Nanang Nurjamil masuk pada bursa calon orang nomor satu.

Nama Nanang Nurjamil pun lebih diinginkan berpasangan dengan dr. Asep Hidayat dibanding nama lain. Termasuk Dede Sudrajat yang diinginkan berpasangan dengan Heri Ahmadi.

Berikut nama paslon yang diinginkan netizen versi FWT :

Urutan pertama: Nanang Nurjamil-dr. Asep Hidayat 
Urutan kedua: Dede Sudrajat-Heri Ahmadi
Urutan ketiga: Diky Chandra-Miftah Fauzi
Urutan keempat: Budi Budiman-Muhamad Yusuf
Urutan kelima: Diky Chandra-dr. Asep Hidayat
Urutan keenam: Dede Sudrajat-dr. Asep Hidayat