​Milad ke-18 PBB: Momentum Memenangi Pilkada

POLITIKA10 views

INDIHIANG, (KAPOL).- Milad atau Hari Jadi Partai Bulan Bintang (PBB) ke-18 momentum besar bagi partai besutan ahli hukum tata negara Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra, MH ini untuk memenangkan perhelatan demokrasi Pilkada di Kota Tasikmalaya.
Pasalnya eksistensi PBB di Kota Tasikmalaya terus teruji di setiap even Pilkada maupun Pileg yang selalu menjadi penentu perolehan suara.

Misal waktu Pilkada 2007. PBB mengusung Dede Sudrajat yang dipasangkan dengan Syarif Hidayat dan menang. Termasuk di Pilkada 2012, PBB mengusung penuh duet Budi Budiman-Dede Sudrajat dan menang pula.

Di Pilkada 2017, PBB pun kembali membuka peluang besar kemenangannya. Mengusung Diky Chandra diyakini akan mengulang kegemilangan yang sama. Pasalnya, Diky satu-satunya kandidat Calon Wali Kota Tasikmalaya alternatif yang menurut survei mampu bersaing dengan petahana Budi Budiman maupun Dede Sudrajat.

“Maka kado terindah Milad PBB ke-18 ini, kami DPC PBB Kota Tasikmalaya akan all out mengusung Diky Chandra sampai menang, karena kami yakin peluang kemenangan Diky sangat terbuka,” kata Ketua DPC PBB Kota Tasikmalaya, Asep Deni Adnan Bumaeri, Minggu (31/7/2016).

Menurut mantan anggota DPRD Kota Tasikmalaya tiga periode itu, selama pendaftaran calon ke KPU Kota Tasikmalaya belum ditutup, PBB akan terus memperjuangkan Diky Chandra agar tampil di Pilkada.

Meskipun hingga saat ini, belum ada kepastian siapa yang akan mendampingi Diky.

“Tapi tetap tak akan menyurutkan tekad kami,” ujarnya.

Asep pun tak memungkiri banyak pihak yang menginginkan Diky Chandra tidak nyalon. Namun selama pendaftaran belum ditutup, PBB akan terus mencari pendampingnya.

“Siapa? Ya kita lihat saja karena konstalasi politik akan terus berubah-ubah. Pokoknya Diky Chandra pasti ikut Pilkada dan menang,” ucapnya. (Jani Noor)