​Mudik ke Tasik, Kang Emil Ziarah ke Makam Kakeknya

LINIMASA504 views

TASIK, (KAPOL).-

Sudah bukan rahasia lagi jika Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil adalah keturunan Tasikmalaya. Ibunya, Tjutju Sukaesih adalah warga Citapen Nomor 1 Kota Tasikmalaya. Sebelum akhirnya pindah ke Bandung usai menikah dengan ayah Kang Emil, Atje Misbach Muhjiddin.

Pada momen Idulfitri kali ini, orang nomor satu di Kota Bandung itu mudik ke Tasik. Ditemani ibu kandung dan istrinya, Atalia, RK menyempatkan diri untuk ziarah ke makam mendiang kakeknya dari sang ibu, H. Rusdi di TPU Cinehel Kota Tasikmalaya, Minggu (10/7/2016) sore tadi.

Sebelum ke TPU Cinehel, Kang Emil dan keluarga menyempatkan diri mampir ke kediaman salah seorang penggerak komunitas kreatif Kota Tasikmalaya, Uyung Aria di Jalan Galunggung Nomor 69 Kota Tasikmalaya.

“Tadi mampir dulu ke sini (rumah saya, red). Menjenguk ibu saya yang lagi sakit. Setelah dari sini langsung ke TPU Cinehel. Sempat muter-muter nyariin makam kakeknya. Alhamdulillah ketemu juga,” kata Uyung.

Uyung menambahkan ia sempat ngobrol-ngobrol dengan Kang Emil soal gerakan komunitas kreatif di rumahnya. Uyung menyampaikan soal maksud membuat gerakan yang bertajuk “fight againts vandalisme.” Gerakan ini bertujuan untuk melawan aksi vandalisme atau coret-coret dinding yang selama ini kerap meresahkan masyarakat.

“Alhamdulillah Kang Emil mendukung dan menyambut positif. Bahkan langsung disambungkan dengan salah satu rekannya yang kebetulan berprofesi sebagai distributor cat,” ujar Uyung.

Usai berziarah, kata Uyung, RK dan keluarganya langsung kembali ke Bandung lewat jalur Singaparna-Garut. (Imam Mudofar)