​Operasi Pasar Murah Diserbu Warga

LINIMASA17 views

MANGUNREJA, (KAPOL).- Pasar murah yang dibuka di halaman Mako Polres Tasikmalaya diserbu warga. Masyarakat dari berbagai daerah datang berbondong-bondong untuk belanja kebutuhan bahan pokok menjelang bulan suci Ramadhan.
Harga sembako yang dijual di pasar murah ini lebih murah dibandingkan dengan harga yang ada di pasaran. Harga beras kualitas medium misalnya dijual Rp. 8.500 per kilogram. Sedangkan minyak goreng Rp. 13.000 perliter, gula pasir Rp. 12.500 per kilogram, daging sapi Rp. 80.000 perkilogram, bawang putih Rp. 38.000 perkiogram dan bawang merah Rp. 16.000 perkilogram. 
Bawang merah menjadi komoditas paling dicari dan dibeli masyarakat saat Operasi Pasar Murah. Pasalnya harga bawang merah yang dipatok dengan harga Rp. 16.000 perkilogram jauh lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran yang mencapai Rp. 30.000 perkilogram. 
“Harganya jauh lebih murah. Daging sapi saja 80 ribu perkilo. Kalau di pasar 120 ribu perkilonya,” kata Rodiyah (44) salah seorang pengunjung asal Kecamatan Mangunreja, Selasa (23/5/2017).
Wakapolres Tasikmalaya, Kompol Bobby Indra mengatakan operasj perasi pasar murah ini untuk menekan harga sembako yang cukup tinggi di pasaran. Tujuannya untuk menutup celah para tengkulak memanfaatkan situasi dan kondisi menjelang bulan suci Ramadhan.
“Harga sendiri kita jauh dibandingkan dengan harga di pasaran. Harga ini sudah ditetapkan oleh Bulog. Kalaupun harga naik turun di pasaran, kami tetap selama 35 hari harga tetap sesuai harga bulog,” ujar Bobby. (Imam Mudofar)