​PAN Dan PBB “Sabubukna” Di Koalisi Umat

POLITIKA17 views
Jeni Jayusman dan Ichwan Safa

TAWANG, (KAPOL).- Keluarnya keputusan DPP Partai Nasdem yang merekomendasikan agar DPC Partai Nasdem Kota Tasikmalaya mengusung Budi-Yusuf disikapi serius mitra koalisi yakni PAN dan PBB.
Ditegaskan Sekretaris DPD PAN Kota Tasikmalaya, Jeni Jayusman bahwa PAN akan tetap bertahan sampai detik akhir pendaftaran bakal pasangan calon.”Pokoknya PAN akan terus bertahan. Sabubukna di Koalisi Umat,” kata Jeni, Selasa (30/8/2016).

Menurut Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya ini konstalasi politik belum berakhir. Pasalnya keputusan DPP Nasdem yang memilih Budi-Yusuf sudah diperhitungkan sejak lama.

“Ini realita politik. Kami menghargai. Dan selamat ke Pak Budi yang sukses belanja di Tanah Abang,” ujar Jeni berkelakar.

Ketua Tim Pemenangan Pilkada DPC PBB Kota Tasikmalaya, Ichwan Safa juga “sabubukna” di Koalisi Umat. Apalagi informasi yang diterima bukan SK tapi sebatas rekomendasi agar Nasdem Kota Tasikmalaya mengajukan nama Budi-Yusuf.

“Saya percaya kepada Nasdem didaerah untuk menjaga keutuhan koalisi umat. Karena sudah menjadi komitmen bersama,” ujar Ichwan.

Ichwan pun menegaskan sesuai arahan Sekjend DPP PBB, Jumhur Lantong, silakan perjuangkan di daerah karena SK harus berpasangan. Sehingga PBB tetap di Koalisi Umat meski tanpa Nasdem. (Jani Noor)