​Pemkab Tasikmalaya Raih Penghargaan Satya Lencana Jasa Bhakti Koperasi

BIROKRASI35 views

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Pada momentum HUT Koperasi masyarakat Kabupaten Tasikmalaya layak berbangga. Pasalnya kali ini Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya menerima tanda kehormatan Satya Lencana Jasa Bhakti Koperasi dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia. 
Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri  Koperasi dan UKM, Anak Agung Gedhe Ngurah Puspayoga dan diterima langsung oleh Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum dalam acara Hari Koperasi Nasional ke-70 yang dilaksanakan di Kota Makasar, Senin (11/07/2017) kemarin.
Acara tersebut dihadiri sejumlah Kepala Daerah, Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Nurdin Halid, jajaran pejabat Kementerian Koperasi dan UKM, dan para penerima penghargaan yang terdiri dari  20 Bupati dan Walikota, tokoh masyarakat, penggiat dan pengurus Koperasi berprestasi.
Penghargaan tanda kehormatan Satya Lencana Jasa Bhakti Koperasi yang diberikan kepada Bupati Tasikmalaya  atas jasa dan dharma baktinya dalam memajukan kegiatan koperasi dan usaha kecil menengah di Kabupaten 

Tasikmalaya. Sekaligus merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat atas komitmen dan keseriusan Kabupaten Tasikmalaya dalam membina, mengembangkan dan memajukan koperasi serta UKM di Kabupaten Tasikmalaya. 
Atas penghargaan yang diterimanya Bupati mengunggkapkan rasa syukur atas rentetan penghargaan yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya termasuk di bidang koperasi dan UKM. 
“Puji syukur ke hadirat Allah SWT atas karunianya Kabupaten Tasikmalaya bisa menerima penghargaan bidang koperasi, saya juga sampaikan terimakasih kepada para pelaku koperasi di Kabupaten Tasikmalaya. Penghargaan ini saya dedikasikan untuk mereka yang telah berupaya memajukan ekonomi kerakyatan khususnya di bidang koperasi dan UKM, “ ujar Uu.
Uu menambahkan penghargaan tersebut tidak akan bisa diraih tanpa kerjasama yang baik dari semua pihak. Khususnya seluruh jajaran aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.
“Karena tanpa mereka program kerja GERBANG DESA di Kabupaten Tasikmalaya tidak akan berjalan dan tentunya penghargaan ini pun tidak akan didapat,” ujarnya. (Imam Mudofar)