​Pemohon SIM di Polres Tasikmalaya Membludak

LINIMASA112 views


MANGUNREJA, (KAPOL).-
Antrian panjang tampak di depan Kantor Pusat Pelayanan SIM (Surat Ijin Mengemudi) Polres Tasikmalaya. Antrian panjang sudah mulai terlihat sejak Senin (3/7/2017) pagi. Ruang tunggu yang disediakan tampak penuh. Sebagian dari masyarakat yang datang itu pun harus rela menunggu berjam-jam untuk menunggu giliran.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya, AKP Dies Ratmono menuturkan pemandangan seperti ini sudah menjadi pemandangan lumrah tiap kali usah hari raya. Warga yang kebanyakan mengadu nasib di kota-kota besar kebanyakan masih berKTP Kabupaten Tasikmalaya.

“Sekalian mudik mereka juga menyempatkan untuk membuat SIM,” kata Dies saat ditemui di kantornya, Senin (3/7/2017) siang.

Biasanya, kata Dies, jumlah kenaikan pemohon SIM usai hari raya bisa mencapai lebih dari 50 persen jika dibandingkan hari-hari biasa. Hanya saja, kata Dies, pihaknya belum menghitung jumlah kenaikan secara pasti untuk pemohon SIM usai hari raya Idul Fitri 2017 ini.

“Kalau angka pastinya kita belum hitung ya. Tapi ya kira-kira kenaikannya mencapai 50 persen jika dibandingkan hari biasa,” kata Dies. (Imam Mudofar)