​Pengembangan Sektor Pariwisata dan Industri Kreatif Masuk di RPJMD “Tasik Siap”

BIROKRASI16 views

SINGAPARNA, (KAPOL).-

Paripurna Penyampaian RPJMD Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya digelar di ruang Paripurna DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (11/8/2016) siang. Bupati Tasikmalaya, H. Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan langsung rencana program jang menengah itu. Sayang, Paripurna Penyampaian RPJMD ini sepi peminat baik dari kalangan eksekutif maupun legislatif. Meski demikian paripurna tetap berjalan.

Bupati Tasikmalaya, H. Uu Ruzhanul Ulum mengatakan RPJMD kali ini hampir sama dengan RPJMD sebelumnya. Tetap berpedoman pada Kabupaten Tasikmalaya Religius Islami. Hanya saja di RPJMD kali ini, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya mengambil jargon “Tasik Siap.”

“Hampir sama dengan RPJMD sebelumnya. Hanya ada tambahan soal investasi dan pengembangan destinasi wisata,” kata Uu.

Uu menambahkan ada lima point utama di RPJMD Tasik Siap kali ini. Pertama, kata Uu, soal standar pelayanan minimal atau yang lebih dikenal dengan pelayanan dasar. Ke dua, sumber daya manusia yang berakhlak dan berkualitas. Ke tiga, berdaya saing si bidang agribisnis, pariwisata, UMKM dan ekonomi kreatif.

“Ke empat tentang pendayagunaan teknologi informasi dan yang terakhir menjamin kemudahan investasi,” kata Uu.

Ke lima item tersebut, lanjut Uu, diharapkan mampu mendongkrak sektor PAD (Pendapatan Asli Daerah). Khususnya di bidang pengembangan pariwisata dan investasi. Pasalnya, kata Uu, ia ingin menaikan PAD tanpa harus membebani masyarakat. (Imam Mudofar)