​Penggali Batu Tewas Tertimpa Batu Saat Kerja

PASANTREN20 views

Foto istimewa dari Humas Polres Tasikmalaya

KARANGNUNGGAL, (KAPOL).-

Seorang penggali batu di kampung Pasirbadak Desa Karangmekar Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya tewas setelah tertimpa batu yang digalinya, Kamis (25/8/2016) siang. Korban bernama Udir (38) warga Kampung Carik Desa Karangmekar Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya.

Kejadian bermula saat korban bersama dua rekannya Komar (49) dan Heri (42) menggali tanah yang menutupi batu. Tiba-tiba tanah yang dipenuhi bebatuan itu longsor. Udir terbawa longsor dengan ketinggian sekitar dua meter. 

“Saat korban berada dibawah ada batu besar jatuh dari atas dan menimpa bagian punggung korban,” ujar Kapolsek Karangnunggal, Kompol Kusna Djefridza.

Melihat korban tertimpa batu, ke dua rekan korban, Komar dan Heri langsung berusaha menolong korban. Batu sebesar ban mobil yang menimpa korban itu disingkirkan. Saat itu korban masih dalam keadaan sadar. 
“Korban rencananya dibawa ke pengobatan ahli tulang di Desa Cikukulu. Jaraknya sekitar 15 Km dari TKP. Namun saat tiba di tempat pengobatan, korban sudah meninggal,” tambah Kusna. (Imam Mudofar)