​Penuhi Janji Politik, Guru Ngaji di Garut Terima Insentif

LINIMASA23 views

KOTA, (KAPOL).- Ribuan guru ngaji menerima insentif dari Pemertintah Kabupaten Garut. Pemberian insentif itu dilaksanakan dalam acara penyerahan secara simbolis bantuan insentif guru madrasah diniyah takmiliyah, dan sekaligus pencanangan Garut Magrib Mengaji.
Bupati Garut, Rudy Gunawan mengatakan, pemberian insentif bagi guru ngaji ini akan dilakukan secara bertahap. Untuk tahun 2017 ini Pemerintah Kabupaten Garut hanya mampu mengeluarkan anggaran sebesar Rp 1,2 miliar. 
“Ini kan janji politik saya memberikan insentif bagi guru ngaji tetapi belum bisa semuanya. Tahun ini Pemerintah Daerah hanya mampu memberikan Rp 1,2 miliar. Sedangkan  teknis pembagianya terserah mereka,” kata Rudy. 
Rudy menambahkan berdasarkan data di Kabupaten Garut sedikitnya ada sekitar 9.000 guru ngaji. Jika semua guru ngaji diberi insentif maka anggaran yang harus tersedia sekitar Rp 4-5 miliar. O
leh karena itu, Rudy berjanji pemberian insentif untuk guru ngaji ini akan dilakukan secara bertahap, dan meningkat disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. 
“Kata mereka jumlah guru ngaji ada sekitar 9000 an. Kalau jumlah segitu harusnya ada anggaran Rp 4-5 miliar. Tapi sekarang baru Rp 1,2 miliar. Makanya kami akan memberikan insentif ini secara bertahap sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.” ujarnya. (Imam Mudofar)