​Piala Menpora Zona Priangan Siap Digelar

OLAHRAGA53 views


TASIKMALAYA, (KAPOL).-

Liga Sepakbola U-16 bertajuk Piala Menpora Tahun 2016 zona Priangan Timur, Jawa Barat siap digelar di Lapangan Brigif, Kota Tasikmalaya, Sabtu (30/7/2016) mendatang. Liga Sepak Bola U-16 ini akan digelar sampai 2 Agustus 2016. Belasan tim sepakbola di zona Priangan Timur akan memperebutkan Piala Menpora untuk lolos ke tahap selanjutnya.

Ketua Persautan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Asosiasi Kota Tasikmalaya, Ahmad Suparman mengatakan, saat ini sudah ada 12 tim sepakbola yang siap bertanding di Liga Sepakbola U-16 Tahun 2016.

“Waktu pendaftaran masih di buka. Kemungkinan akan ada tambahan tim lagi beberapa hari ke depan,” kata Suparman, Jum’at (15/7/2016).

Suparman menjelaskan, tim sepakbola yang ada di zona Priangan Timur boleh mengikuti liga ini. Asalkan mereka memenuhi syarat sesuai regulasi dan panduan dari Kemenpora. Di Priangan sendiri hanya ada tiga tim di zona Priangan Timur yang bisa lolos ke tahap selanjutnya. Yakni, tim yang meraih juara satu, dua dan tiga. Dikatakan Ahmad, ada enam zona di Provinsi Jawa Barat. Setiap zona mengirimkan tiga tim terbaiknya.

“Jadi ada 18 tim sepakbola U-16 yang akan bertanding untuk memperebutkan Piala Menpora di tingkat provinsi,” ujar Ahmad.

Setelah selesai pertandngan di zona Priangan Timur pada tanggal 2 Agstus 2016, hasilnya langsung ditetapkan. Mereka akan bertanding di tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Di tingkat provinsi petandingan akan digelar pada 7 Agustus 2016. Mereka yang menjadi juara di tingkat provinsi akan mewakili Jawa Barat untuk memperebutkan Piala Menpora di tingkat Nasional,” katanya. (Imam Mudofar)