​Pilgub Jabar, PKB Munculkan 3 Nama

POLITIKA7 views

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Menjelang perhelatan Pilgub Jawa Barat 2018 mendatang, masing-masing partai politik mulai membidik sejumlah nama yang akan maju baik sebagai calon Gubernur maupun Wakil Gubernur. Tak terkecuali PKB.

Ketua Dewas Syuro DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya, KH. Acep Adang Ruhiat mengatakan sejauh ini ada tiga nama dari internal PKB yang diprediksi kuat. Ke tiganya yakni Sekjen PBNU, H. Ahmad Helmy Faizal, Anggota Fraksi PKB DPR RI dari Majalengka, KH. Maman Imanulhaq dan Ketua Umum DKN Garda Bangsa, H. Cuncun Syamsurizal.

“Sejauh ini dari internal PKB ada tiga nama itu yang kemungkinan besar salah satunya akan diusung di Pilgub Jabar nanti,” kata Acep Adang, Kamis (11/5/2017).

Dari ke tiga nama tersebut, lanjut Acep Adang, nama Sekjen PBNU, H. Ahmad Helmy Faizal dianggap paling menonjol dibandingkan dua nama lainnya. Hanya saja, lanjutnya, sejauh ini PKB belum menentukan sikap siapa dari ke tiga nama itu yang secara resmi akan diusung oleh PKB di Pilgub Jawa Barat mendatang.

“Belum sampai ke arah sana. Baru sebatas memunculkan nama saja,” ujarnya.

Saat disinggung soal pasangan dan posisi yang ditargetkan, Acep Adang mengatakan sejauh ini PKB masih melakukan komunikasi dengan sejumlah elite politik di tingkat pusat. Meski demikian, kata Acep Adang, PKB sudah dalam posisi siap di posisi manapun baik Gubernur maupun Wakil Gubernur.

“Ya nanti tergantung hasil komunikasi politiknya seperti apa,” ujarnya. (Imam Mudofar)