​PKS Gabung Koalisi Perubahan, Persaingan Calon Akan Seru

POLITIKA3 views


CIHIDEUNG, (KAPOL).- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya memilih bergabung dengan Koalisinya Partai Golkar, Gerindra dan Demokrat atau sering disebut Koalisi Perubahan, Kamis (30/6/2016).
Berlangsung di Hotel City, Jalan Sukalaya, PKS diwakili Ketua DPD PKS, Agus Setiawan menandatangani kesepakatan dengan tiga partai di Koalisi Perubahan tersebut.

Bakal Calon Wali Kota, Dede Sudrajat maupun petinggi ketiga partai turut hadir, sehingga dengan masuknya PKS secara otomatis PKS berhak mengajukan calon dari PKS untuk masuk bursa Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang akan diusung Koalisi Perubahan.

Atas masuknya PKS ini, kini Koalisi Perubahan menjadi gabungan empat partai dengan jumlah 17 kursi di Parlemen.

Bakal Calon Wali Kota, Dede Sudrajat sangat gembira dengan masuknya PKS. Pasalnya koalisi membesar, termasuk persaingan meraih tiket Wali atau Wakil. 

Penentuan siapa yang akan maju diusung Koalisi Perubahan akan diputuskan melalui survei. Sehingga sudah empat kandidat yang akan disurvei yakni Dede Sudrajat dari Gerindra, Noves Narayana dari Golkar, dr. Asep Hidayat dari Demokrat dan Heri Ahmadi dari PKS.

“Persaingan meraih tiket akan seru,” kata Ketua Gerindra, Nandang Suryana. (Jani Noor)