​Polresta Tasikmalaya Kunjungi KP

KILAS8 views

CIPEDES, (KAPOL).- Jajaran Kepolisian Resor Tasikmlaya Kota berkunjung ke Kantor Redaksi Kabar Priangan, Selasa (20/9/2016).
Dalam kunjungan tersebut rombongan diterima Pemimpin Redaksi HU Kabar Priangan, Duddy RS didampingi Pemimpin Perusahaan, Moh. Ai Nurdin, Redaktur Pelaksana, Zulkarnain Finaldi, dan Asisten Manjer SDM Helma Aprikianti. 

Salahsatu yang dibicarakan dalam kunjungan tersebut ihwal kesiapan mengamankan pelaksanaan Pilkada Kota Tasikmalaya dan PON XIX/2016.”Kami siap dalam pengamanan pertandingan Balap Motor pada Pekan Olahraga Nasional PON ke-19 di  Sirkuit Bukit Peusar Jalan Bantar Kelurahan Bungursari Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya. Pengamanan sifatnya situasional dan siap menyukseskan gelaran PON,” kata Kapolres Tasikmlaya Kota AKBP Arif Fajarudin, didampingi Kabag Ops Kompol Gandi Jukardi.

Menurutnya, ​personil ditempatkan di beberapa tempat di lokasi sirkuit, yakni sebanyak 32 personil di tempatkan di pintu masuk kemudian, di pintu secip berjumlah 26 lalu, di pedok 21 personil selanjutnya seputaran sirkuit akan di lakukan pengamanan sebanyak 133 personil sedangan tribun 13 personil dan dibantu dari petugas TNI dan Satpol PP Kota Tasikmalaya. Ditambah dari petugas kesehatan dan dari pemedam kebakaran.

“Jumlah personil yang dilibatkan 302 orang,” katanya.

Sementara sistem pengamanan dilakukan 70 persen secara terbuka atau petugas berseragam dan 30 persen tertutup atau petugas yang tidak berseragam. Ia mengatakan, selain di Sirkuit, pengamanan juga dilakukan di jalan raya. Mengingat letak sirkuit berada yang tidak jauh dari pusat kota dekat dengan pasar, sehingga rawan terjadinya kemacetan lalu lintas.

Ajang sikaturahmi itu, menurut Kapolres salah satu bentuk program Kapolri program Kapolri demi mempertajam peran kepolisian secara profesional, modern dan terpercaya (promoter). (Erwin RW).