​Rayakan Usia 60 Tahun, Satas Gelar Seminar Nasional

EDUKASI14 views

TAWANG, (KAPOL).- Dalam merayakan usianya yang ke 60 tahun, SMA Negeri 1 Tasikmalaya (Satas) menggelar seminar nasional dengan menghadirkan pembicara dari perguruan tinggi negeri ternama di Jawa Barat para Kamis (15/9/2026). 
Itu sengaja dilakukam agar para pembicara dari perguruan tinggi ternama tersebut bisa memberikan motifasi kepada para siswa, sehingga bisa tumbuh menjadi generasi yang berkualitas di masa mendatang dan yang paling utama, para siswa bisa melanjutkan ke perguruan tinggi yang bagus.

Seminar yang dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, H Idi S Hidayat tersebut menghadirkan pembicara yang memiliki kepedulian terhadap Kisunda dan pernah menjabat sebagai Ketua Majlis Guru Besar Institut Teknologi Bandung (ITB) selama 8 Tahun, Prof Dr H Maman Abdurachman Djauhari PHd,  Dr Sigid Suseno SH M.Hum dari Universitas Padjadjaran (Unpad) dan Prof Dr H Rudi Priyadi Ir MS rektor Universitas Negeri Siliwangi (Unsil).

Kepala SMA Negeri 1 Tasikmalaya, H Pipin Aripin mengatakan, dengan adanya seminar Nasional pendidikan, para narasumber yang berkualitas itu bisa memberikan motifasi kepada siswa agar tumbuh menjadi pribadi yang cerdas inovatif dan kreatif.

“Utamanya kami mengharapkan agar anak-anak memiliki rasa semangat untuk belajar dan mengejar cita-citanya. Sehingga mereka semua bisa menjadi generasi emas dan penerus bangsa yang berkualitas,” jelasnya.

Ketua Panitia Peringatan Ulang Tahun ke 60 SMA Negeri 1 Tasikmalaya, Prof Dr, Iwin Sumarman mengatakan, seminar nasional yang membahas pendidikan penting dilakukan di Kota Tasikmalaya, sehingga bisa memberikan arah pembangunan di bidang pendidikan yang lebih baik lagi.

Apalagi para pembicara seminar memiliki kualitas yang luar bisa di bidsng pendidikan yang gagasannya bisa diterapkan di daerah sehingga Kota Tasikmalaya di bidang pendidikan bisa lebih maju lagi. (Abdul Latif)