​Resmi Dilantik, IPPNU Kab. Tasik Ingin Perkuat Peran Pelajar Perempuan

EDUKASI18 views


SINGAPARNA, (KAPOL).- Pengurus PC IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama) Kabupaten Tasikmalaya baru saja dilantik Sabtu (22/7/2017) kemarin. Ketua PC IPPNU Kabupaten Tasikmalaya, Nurfi Nurfajriah menuturkan keberadaan IPPNU di Kabupaten Tasikmalaya tidak hanya sebagai pelengkap organisasi lainnya, yakni IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama).

Lebih dari itu, kata Nurfi, sesuai dengan cita-cita berdirinya IPPNU tahun 1954, IPPNU memiliki perannya sendiri dalam upaya membangun manusia, khushsnya kalangan pelajar perempuan di lingkungan warga Nahdliyin.

“Di Kabupaten Tasikmalaya sendiri kita (IPPNU, red) ingin memperkuat peran perempuan baik dari segi iman maupun ilmu pengetahuan,” ujarnya, Minggu (23/7/2017).

Dua hal itu, kata Nurfi, merupakan hal mendasar yang wajib dimiliki oleh setiap perempuan, khususnya di Kabupaten Tasikmalaya. Jika kedua lini tersebut terpenuhi, maka generasi emas Indonesia sudah di depan mata.

“Di lingkungan NU sendiri ada banyak perempuan-perempuan yang dikenal kuat baik dari segi keimanan maupu  pengetahuan. Bahkan memiliki daya tawar yang tak kalah menarik dari kaum adam. Sebut saja hari ini kita mengenal Ibu Mentri Sosial, Bu Khofifah, dan banyak lagi perempuan tangguh lainnya,” kata Nurfi.

Disinggung soal program, Nurfi menambahkan di bawah kepemimpinannya menahkodai IPPNU Kabupaten Tasikmalaya ia ingin memperbanyak program pengajian pelatihan di kalangan para pelajar perempuan yang ada di Kabupaten Tasikmalaya. (Imam Mudofar)