​Resmi Pensiun, Yusuf “Diabringkeun” Singaparna-Indihiang

BIROKRASI18 views


SINGAPARNA, (KAPOL).-

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Kas dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Tasikmalaya, Drs. H. M. Yusuf resmi pensiun. Pengabdian Yusuf sebagai PNS berakhir Kamis (30/7/2016).

Purna tugas Yusuf di Kabupaten Tasikmalaya diakhiri dengan haru dan meriah. Yusuf “diabringkeun” dari komplek perkantoran Setda Kabupaten Tasikmalaya ke rumahnya di Perum Garunggang Indihiang Kota Tasikmalaya.

Tidak tanggung-tanggung. Bupati Tasikmalaya, H. Uu Ruzhanul Ulum yang mengantarkan langsung Yusuf ke rumahnya dengan menggunakan Jeep Wilis miliknya. Bahkan Uu sendiri yang mengemudikan kendaraan berwarna putih itu.

Bupati Tasikmalaya, H. Uu Ruzhanul Ulum mengatakan baru kali ini ada pejabat dinas yang purna tugas dan “diabringkeun” dengan meriah.

“Ini menunjukan kehebatan Yusuf membangun komunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat,” kata Uu.

Bahkan, kata Uu, kondisinya hampir mirip dengan Bupati dan Wakil Bupati yang habis masa jabatan.

Di mata Uu, Yusuf adalah sosok yang mampu membangun komunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat. Posisinya sebagai Kepala DPPKAD Kabupaten Tasikmalaya jadi bukti kualitas kinerja Yusuf selama pengabdiannya di Kabupaten Tasikmalaya.

“Selama sejarah Kabupaten Tasikmalaya baru kemarin kita meraih WTP dan mendapatkan predikat baik di Jawa Barat. Salah satunya berkat jasa Pak Yusuf,” kata Uu.

Tak heran, kata Uu, jika diakhir paripurna tugasnya ada banyak pihak yang merasa kehilangan. Tak pelak mereka turut serta mengantar Yusuf kembali ke rumahnya.

“Ini sangat luar biasa. Ini jadi tanda Yusuf mendapat tempat di masyarakat,” kata Uu. (Imam Mudofar)