​Ribuan Siswa Antusias Sambut Kedatang Presiden Jokowi

LINIMASA15 views

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Ribuan siswa di Kota Tasikmalaya tampak antusias menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Sejak pagi mereka sudah memadati sejumlah ruas jalam yang akan dilewati oleh orang nomor satu di negeri ini. 
Seperti yang tampak di Jalan Otto Iskandar Dinata Kota Tasikmalaya. Mereka duduk di trotoar berseragam lengkap sembari membawa bendera merah putih berukuran kecil.
Puluhan Siswa dan Warga Tunggu Kedatangan Jokowi di Tasikmalaya Akbar, murid kelas 5 SDN Citapen ini sudah menunggu Jokowi sejak pukul 07.00 WIB. Ia merasa antusias untuk melihat orang nomor satu di Indonesia itu.
“Aku mau lihat Presiden Jokowi, ingin tahu seperti apa kan suka lihat di TV,” katanya polos.
Tak hanya siswa, antusias warga pun tampak menyambut kedatangab Presiden Jokowi. Salah satu warga, Iman, mengatakan ingin melihat wajah Presiden. Ia berharap kedatangan Jokowi bisa membawa perubahan bagi Kota Tasik.

“Semoga ketika bapak Presiden datang, dia lihat kota ini terus usulkan pembangunan yang lebih baik, jadi ada dampak positif dengan kedatangannya,” ujarnya.
Presiden Joko Widodo dijadwalkan membagikan Kartu Indonesia Pintar kepada 1500 siswa di Kota Tasikmalaya. Perinciannya 575 siswa SD, 238 siswa SMP, 133 siswa SMA, 340 siswa SMK. Sementara di tingkat kesetaraan paket A sebanyak 40 siswa, 61 siswa kesetaraan paket B, dan 113 kesetaraan paket C.
Terpantau, pengamanan di SMPN 2 amat ketat jelang kedatangan Presiden. Pengamanan gabungan baik yang bersifat terbuka dan tertutup dari Kepolisian, TNI, Paspamres hingga Satpol PP diterjunkan ke lokasi.  (Imam Mudofar)