​Ridwan Kamil Berharap Budi Sukses Di Pilkada

POLITIKA18 views

CIPEDES, (KAPOL).- Momen libur Idulfitri 1437 H/2016 tidak disia-siakan oleh Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Selain dalam rangka mudik ke kampung Ibunya Kota Tasikmalaya, Wali Kota yang digadang-gadang akan maju di Pemilihan Gubernur Jabar 2018 ini bertandang ke kediaman Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, Jalan Bojong, Minggu (10/7/2016).
Perbincangan pun mengalir penuh keakraban. RK (Panggilan Ridwan Kamil) didampingi Istri, begitupun BB (Panggilan Budi Budiman) ngobrol ngaler ngidul sampai 1,5 jam sejak pukul 12.00.

Kemajuan pembangunan Kota Tasikmalaya dan Pilkada juga disinggung. RK merasa takjub karena Kota Tasikmalaya banyak perubahan. Termasuk akan dihelatnya Pilkada Kota Tasikmalaya 2017, berharap agar BB sukses memenangi Pilkada.

“Sebagai teman, kawan dekat dan sesama Wali Kota tentu berharap sahabatnya sukses. Pak Budi harus sukses dalam membangunnya, termasuk di Pilkada,” kata RK sambil tersenyum.

Menurut Ridwan Kamil, kedatangan ke Kota Tasikmalaya dalam rangka reuni keluarga. Ibu dia asal Jajaway Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya. Dan selepas berkumpul di Hotel Mandalawangi, Jalan RE Marthadinata, menyempatkan diri bersilaturahmi ke rumah Wali Kota Tasikmalaya di Jalan Bojong.

“Kebetulan juga Ketua Umum PPP Pak Romy teman kuliah seangkatan juga waktu di ITB. Maka sebagai bentuk solidaritas harus sukses di Pilkadanya juga,” ujarnya.

Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman didampingi Istri, Hj Etty Atiah begitu gembira karena kehormatan besar dikunjungi Wali Kota, Bandung Ridwan Kamil.

Selain bisa ngobrol panjang lebar, juga jarang sekali mendapat kesempatan non formal bertemu Ridwan Kamil karena kesibukan masing-masing.

Budi pun sering bertukar pikiran dengan Ridwan Kamil dalam membangun Kota. Seperti untuk pembangunan Taman Kota depan Masjid Agung sempat meminta pendapat ke Wali Kota yang populer di media sosial itu.

“Itu taman kota pernah saya minta untuk didesain. Bagaimana Kota Tasik memiliki taman indah, nyaman dengan tidak menghilangkan identitas Tasiknya berupa payung,” ucap Budi.

Mengenai dukungan Pilkada, Budi membenarkan bahwa Ridwan Kamil teman seangkatan Ketua Umum PPP, Romahurmuziy. Maka selayaknya selaku sahabat mendukung Budi.

“Kan Pak Ridwan Kamil juga teman seangkatan Pak Romy waktu di ITB. Ya harus dukung lah..hehe,” ujar Budi sambil tertawa.

Kedatangan Ridwan Kamil ke kediaman Budi di Jalan Bojong sampai juga ke telinga warga. Ketika akan beranjak pergi, tak sedikit warga meminta foto bersama dengan RK maupun BB. (Jani Noor)