​Soal Sampah, UPTD Kebersihan: Sore Ini Kita Angkut

LINIMASA42 views


SINGAPARNA, (KAPOL).-

Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kebersihan menjamin proses pengangkutan tumpukan sampah di Pasar Tradisional Singaparna Kabupaten Tasikmalaya akan dilaksanakan, Selasa (19/7/2016) sore ini. Tidak hanya di Pasar Singaparna saja. Sampah di Pasar Ciawi dan Manonjaya juga akan diangkut sore ini.

Kepala UPTD Kebersihan Kabupaten Tasikmalaya, Ali Gofur mengakui sampah yang ada di Pasar Tradisional Singaparna belum diangkut sejak lebaran. Hal ini karena pihaknya fokus mengangkut sampah di sekitar jalan protokol yang ada di Kabupaten Tasikmalaya.

“Sampah memang belum kita angkut sejak lebaran. Kita masih fokus mengangkut sampah yang lain,” kata Ali, Selasa (19/7/2016) siang.

Ali menambahkan minimnya pegawai dan banyaknya pegawai cuti saat lebaran juga jadi salah satu penyebab kian menggnungnya tumpukan sampah di Pasar Singaparna. Ali sendiri memperkirakan sampah yang menumpuk di Pasar Tradisional Singaparna mencapai  delapan Kubik.

“Kami jamin sore ini akan diangkut. Pengangkutan sampah akan dilakukan dua kali, agar besok gunungan sampah sudah bersih,” kata Ali. (Imam Mudofar)