​Syarif: Budi-Dede Itu Muhammadiyah

SOSIAL24 views


CIHIDEUNG, (KAPOL).- 
Safari Ramadan Wali Kota Tasikmalaya, H. Budi Budiman dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya, H. Dede Sudrajat ke Kantor Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Tasikmalaya di Jalan KH Zainal Mustofa, Kamis (30/6/2016), selain menjadi ajang reuni para inohong Kota Tasikmalaya menjelang Pilkada 2017, juga menjadi penegasan atas Budi-Dede bahwa keduanya Muhammadiyah.
Meski bernada guyonan, Ketua PD Muhammadiyah, Syarif Hidayat memberitahukan bahwa Budi-Dede adalah Muhammadiyah.

“Pak Budi dan Pak Dede itu Muhammadiyah. Sebab kalau ditanya apakah Pak Budi dan Pak Dede pengikut Nabi Muhammad? Pasti beliau menjawab iya, karena Muhammadiyah artinya pengikut Nabi Muhammad..hehe,” kata Syarif yang langsung diikuti tepuk tangan dan gelak tawa yang hadir, termasuk Budi dan Dede sendiri.

Menurut Syarif, Muhammadiyah adalah ormas Islam yang harus terus bermitra dengan Pemerintah. Namun Muhammadiyah pantang untuk meminta bantuan.

“Tapi kalau diberi mah pantang menolak juga..hehe,” ujarnya.

Dan Muhammadiyah ini ormas besar dengan kekuatan ratusan perguruan tinggi, rumah sakit, dan ribuan lembaga pendidikan. Serta Muhammadiyah telah berkiprah bagi bangsa sejak sebelum Indonesia merdeka.

“Untuk Kota Tasik, Alhamdulilah sudah ada Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya, dan sekarang kami sedang merintis pendirian Rumah Sakit Muhammadiyah Tasikmalaya yang diawali pendirian klinik-klinik di tiap cabang,” tuturnya.

Syarif pun mengucapkan terimakasihnya atas kehadiran Wali Kota dan Wakil Wali Kota ke Muhammadiyah sehingga bisa mengenal lebih dekat apa itu Mumammadiyah. (Jani Noor)