​Terjebak Macet, Tasik-Garut Bisa 10 Jam

LINIMASA53 views


SALAWU, (KAPOL).-

Umar (45), warga Kabupaten Garut harus rela menghabiskan waktunya karena terjebak macet. Umar yang berprofesi sebagai sopir mobil pickup pengangkut sayuran terjebak macet di Tenjowaringin Salawu Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (10/7/2016). Umar sendiri rutin dari Garut menuju Tasikmalaya untuk mengantarkan sayuran.

Umar mengatakan, pada hari biasa dirinya bisa menempuh perjalanan Garut-Tasik dengan waktu kurang lebih 2,5 jam. Namun pada libur lebaran kali ini waktu tempuhnya bisa mencapai lebih dari 10 jam lamanya.

“Terjebak kemacetan dari kedua arah. Katanya ada sistem buka tutup arus,” kata Umar.

Terlebih, kata Umar, kontur jalan alternatif Bandung-Tasik via Garut-Singaparna ini sempit, berkelok dan memiliki banyak tikungan tajam. Pada titik tertentu kendaraan harus bergantian melewati tikungan tajam.

“Biasanya saya berangkat pagi dari Garut dan selepas dhuhur biasanya sudah sampai lagi di Garut, ini jam 16.00 WIB saya masih berada di Tenjowaringin,” ujar Umar.

Jalur mudik alternatif Tasikmalaya melalui Singaparna menuju Garut dipastikan bakal mengalami kemacetan total hingga Senin (11/7) pagi. (Imam Mudofar)