​Terkait SK Dede-Asep, PKS Masih “Fifty-Fifty”

POLITIKA8 views

Agus Setiawan

MANGKUBUMI, (KAPOL).- Ketua DPD PKS, Agus Setiawan mengatakan kalau 100 persen dikatakan sudah di SK kan belum bisa memastikan. Pasalnya untuk pengurusan SK dari DPP PKS dipercayakan ketingkat wilayah.
“Kami hanya merekomendasikan ke DPW, termasuk menyampaikan perkembangan koalisi dan konstalasi secara keseluruhan untuk dikaji kemudian diteruskan ke DPP sebagai bahan pertimbangan SK,” kata Agus.

Selama ini, ucap Agus, DPD belum pernah berkomunikasi langsung dengan DPP karena wewenang ke DPP ada di DPW.

“Ya tinggal Pak Dede dan Pak Asep yang proaktif ke DPW karena aturan di PKS seperti itu. Jadi kalau dipersentasekan mah fifty-fifty bagi PKS mah. DPD 50 persen, DPW 50 persen. Nah yang 100 persennya di DPP,” ujarnya.

Ketua Presidium Pemenangan Dede-Asep, Ade Ruhimat menjelaskan bahwa idealnya SK memang harus cepat agar tidak ketinggalan kereta. Tapi Presidium juga tidak bisa memaksakan yang di DPP karena punya kesibukan tersendiri.

“Mekanisme seperti ini. Jadi kami masih menunggu. Maka sekarang jemput bola,” kata Ade.

Menjelang masa pendaftaran pada 21-23 September 2016, hanya Pasangan Bakal Calon Budi Budiman dan Muhamad Yusuf yang sudah mengantongi SK DPP. Tim Budi-Yusuf masih menunggu SK dari DPP Nasdem, termasuk tengah berupaya pula meriah SK dari DPP PKB. (Jani Noor)