​The Soekarno Center Gelari Dedi Pemimpin Teladan Demokrasi

HUMANIORA94 views

BALI, (KAPOL).- The Soekarno Center menggelari Bupati Purwakarta Jawa Barat sebagai Pemimpin Teladan Demokrasi di Istana Mancawarna Tampaksiring, Gianyar Bali, Jum’at (22/7/2016).
Dedi dinilai konsisten memelihara dan mengembangkan pemikiran Presiden pertama Indonesia, Ir Soekarno dalam kepemimpinannya karena berani melindungi hak-hak kaum minoritas, melakukan perlindungan terhadap masyarakat adat dan mampu menerapkan nilai-nilai Kebhinekaan dalam setiap program dirinya sebagai kepala daerah.

Pemberian anugerah pun langsung diberikan puteri Presiden Pertama RI, Soekarno, Sukmawati Soekarno Putri selaku Dewan Pembina ‘The Sukarno Center’ bersama Presiden The Sukarno Center Shri, I Gusti Ngurah Arya Wedakarna dengan memberikan tongkat Dwi Ananta kepada Dedi Mulyadi.

I Gusti Ngurah Arya menjelaskan latar belakang kenapa memilih Bupati Dedi untuk menerima penghargaan yang juga pernah diberikan kepada Presiden Joko Widodo saat menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Dedi selain konsisten dan memelihara, mengembangkan pemikiran Soekarno juga mampu menghadirkan nuansa berbeda dalam menjalankan kepemimpinan sebagai Kepala Daerah.

“Dedi juga berani memelihara nilai-nilai warisan leluhur Nusantara sebagaimana yang dilakukan oleh Bung Karno dahulu. Semua tercermin dalam setiap kebijakan yang beliau lakukan di Purwakarta”, kata I Gusti. (Jani Noor)